Sunday, March 13, 2016

Pikiranmu, Masa Depanmu

~Pikiranmu, Masa Depanmu!~

Kekuatan Persepsi yang mengubah dunia Anda.

Beberapa waktu yg lalu ada cerita dari salah satu orang yg saya coaching. Dia mengatakan bahwa daerah tempat asalnya sepi, dan itu dibuktikan dengan toko-toko yg biasa dia kunjungi, dan dari hasil wawancaranya, mereka katakan juga sepi. Jadi sejak saat itu dia memutuskan bahwa pasar bisnisnya lagi sepi.

Dalam NLP dan Hypnosis selalu menekankan, bahwa apa yg kamu percaya dalam pikiranmu maka itu faktanya. Karena sejatinya fakta itu tidak ada, yg ada hanya persepsi. Jadi, persepsilah yg menentukan hasil akhirnya seperti apa, yg akhirnya mewujud menjadi fakta.

Singkat cerita, setelah saya coaching, dia akhirnya memutuskan untuk mengubah dan mengganti frame mindset atau pola pikir dan sikapnya.

Menariknya, sekitar satu minggu kemudian, dia menjadi mudah berjualan. Dagangannya laris manis. Loh kok bisa? Yes, fakta bergantung pada persepsi.

Setelah itu saya berseloroh ke dia, bertanya, "Masih sepi nggaaakk..?" "Sekarang ramai..!!!" jawabnya dengan sangat antusias.

Penting dipahami dan diyakini di sini adalah mengganti persepsi akan mengganti nasib! Ubah Persepsi, Ubah Nasib!

Jadi, kenapa hidup kita masih susah? Jangan-jangan karena persepsi kita belum benar. Maka upgrade diri adalah jawabannya. Mari kita senantiasa meningkatkan kualitas diri kita. Belajar Seumur Hidup!

Bagaimana dengan Anda?

Salam Luar Biasa Prima!
WURYANANO
Portal Bisnis Indonesia:
www.wuryanano.com

No comments:

Post a Comment