Thursday, February 18, 2016

Mahasiswa Angkatan 2001 Wisuda 2016

Angkatan 2001 - Wisuda 2016 ( Semoga 😄😊)

Ketika lulus SMU saya merasa galau , Karna merasa sudah usia 18thn kok belum punya skill yang bisa diandalkan untum mencari uang, gemana nasib saya nanti kalau saya kuliah lalu setelah lulus mengalami hal yang sama. Saya benar benar berpikir keras untuk hal ini.

Sejak SMU saya sudah berada di komunitas orang orang yg selalu berpikir, bagaimana menghasilkan uang dan pensiun di usia muda ( Bahasa MLM pasif Income ).

Setelah saya melalui dua kali test masuk perguruan tinggi, semuanya menolak.Karna waktu penerimaan maba sudah mendekati akhir dan akan segera dimulai perkuliahan akhirnya saya memituskan untuk mengambil jurusan ekonomi yg saya yakin di terima di kampus itu, kampus pertama di Jogjakarta yg tidak ada sekripsinya.

Karna saya sudah bisa membayangkan ketakutan dan kegalauan yg akan saya alami lima tahun yg akan datang saat setelah wisuda dengan gelar SE, Maka saya tidaj mau buang buang waktu ..segera saya putuskan untuk memulai bisnis pertama saya sejak semester ke dua di bangku kuliah tepatnya 17 Januari 2002.Saya putuskan dalam pikiran saya bahwa saya adalah PENGUSAHA yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai mahasiswa.Dengan Mindset itu saya benar benar berjuang untuk mempertahankan bisnis saya.

Agar saya tidak main main dalam bisnis, waktu itu saya tanya salah seorang dari teman saya di kampus..kamu mau ndak jadi istri saya ? Dan jawaban nya cukup menyenangkan, ternyata mau...akhirnya kami menikah 11 Januari 2003,

Tekanan begitu berat saya rasakan waktu itu, Bisnis , Kuliah dan membangun rumag tangga.Akhirnya saya memutuskan meninggalkan bangku kuliah untuk lebih Fokus membangun rumah tangga dan bisnis.

Saya ingat betul bagaimana rasanya  hutang menyesak kan dada dan sangat menyedihkan. Dalam kondisi seperti itu saya beruntung berada pada lingkungan positif , membaca Buku berpikir dan Bejiwa besar, Robert T Kiyo saki ,Donald Trump , Audio Gede Prame , James Gwee.menemani keseharian saya ..sehingga saya bisa kuat, bertahan dan menenukan strategi keluar dari kondisi sulit itu.

Di tahun 2005 saya datang lagi ke Kampus tercinta, dan saya mekanjutkan kuliah kalau dulu saya bawa sepeda motor saat kuliah, sekarang sudah bawa mobil carry open cup Suzuki Putura 1.5.

Ini sekelumit perjalanan panjang saya sampai dengan thn 2005, Masih ada 11thn lagi yg bisa saya ceritakan,  saya ceritakan sepotong sepotong yaaa biar ndak kepanjangan...

Mohon Do"a nya semoga Maret 2016 saya Wisuda menjadi seorang sarjana S1 ..( Banyak yang nyangka S2 ) Lulus kuliah di Usia 34th.... Izasahnya mau di pake buat apaaa...???? 😜😄😄😄

Bersambung ......🙏🙏🙏

Nyoman Putra

No comments:

Post a Comment