Thursday, February 18, 2016

Strategi Kebebasan Financial

STRATEGI KEBEBASAN FINANCIAL

Setiap orang menginginkan Kebebasan financial, saya beberapa kali bertemu dengan sahabat dan berdiskusi tentang pensiun diusia 35thn atau 45th.

Kalau berbicara tentang pensiun...coba pikirkan apa yg sering terlintas dalam pikiran banyak orang..

Dulu saya berpikir bahwa pensiun adalah
1. Sudah tidak bekerja lagi mendapatkan gaji
2. Usia 50thn
3. Bisa menikmati kebebasan hidup karna sudah tidak bekerja lagi
4. Bebas secara financial.

Kalau saya tanya satu persatu pasti kita semua memiliki definisi pensiun berbeda beda ( Ora opo opo 😃😃 )

Kalau temen temen memiliki definisi yang kurang lebih sama dengan saya berarti kita ada kemiripan 😃, yaaaa ....itu definisi saya tentang pensiun sekitar 15thn lalu😁😁

Setelah saya membaca cukup banyak buku dan menemukan banyak data ternyata hampir 55% Orang mengalami ketergantungan secara financial setelah meraka Pensiun...35% meninggal dan tidak lebih dari 10% ( plus minus datanya begitu ) yang benar benar Financial Freedom alias pensiun...akhirnya saya punya definisi baru tentang Pensiun....

PENSIUN = FINANCIAL FREDOM.

Semenjak 15thn lalu saya benar benar belajar menemukan strategi untuk pensiun dengan definisi saya yang baru...Financial Freesdom di usia 35thn.

Saya masih punya waktu satu tahun lagi untuk mencapai target itu, sy belum begitu yakin hal itu tercapai tapi setidaknya saya tidak harus bekerja dengan terpaksa...bekerja adalah pilihan bukan sebuah keharusan bagi saya saat ini.

Apa Definisi Anda tentang PENSIUN ???...akan Menentukan Strategy Anda dalam menentukan  Aset Alokasi 🙏, Apa Strategy pensiun Anda...boleh dong Share di group ini .Agar group ini semakin bermanfaat dan bernilai tinggi...siap tau group ini bisa kita komersilkan....yang mau masuk group harus bikin kopdar 😃😃😃😁😁😁😛😛😛

Ttd

NYOMAN PUTRA
Owner
Alma Kavling Baturaja.
A.A Kavling joga.

Semoga bermanfaat 🙏🙏🙏

No comments:

Post a Comment